Asiknya Kelas Online Joeragan Artikel (JA)

Asiknya Kelas Online Joeragan Artikel (JA)

Jakarta – Kenalan dan masuk ke dalam dunia literasi atas ajakan dan dorongan seorang sahabat baik. Awalnya, ajakannya tidak begitu aku indahkan, tetapi  akhirnya aku mengikut ajakan  sahabat baikku tersebut. Aku mendaftarkan diri mengikuti kelas kepenulisan yang diadakan Joeragan Artikel.

 

Laptop on a wooden table

Kelas JA yang pertama aku ikuti pada Awal 2017 adalah kelas menulis cerpen yang karyanya dibukukan dalam buku antologi. Seneng banget pastinya. Setelah kelas  dan  bukunya selesai, peserta dimasukan ke dalam  group alumni. Di sana,  peserta  bisa saling berbagi informasi dan pengalaman termasuk info kelas berikutnya yang akan  diselenggarakan JA.  Biasanya, sebelum kelas digelar, mengadakan  kelas preview dan siapa saja boleh ikutan kelas preview ini  untuk mengetahui apa saja yang akan dipelajari di kelas premium.

Di group alumni, aku banyak mendapat teman-teman baru dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri. Keakraban dan kedekatan yang terjalin, meskipun belum pernah bertemu langsung satu sama lainnya, membuatku betah berada dalam komunitas para emak-emak produktif dan kreatif ini.

Kelas- Kelas JA Dikhususkan untuk Para Wanita

Kelas JA memang dikhususkan untuk para wanita yang ingin mengembangkan potensi dan mengasah kemampuan di dunia literasi dan kepenulisan.  Joeragan Artikel adalah semacam agen penyelenggara training singkat  online yang digawangi oleh Ibu Sri Kusyawati atau yang akrab dipanggil Ummi Aleeya. Dari kemampuan menulis dan keilmuan lainnya yang diperoleh dari JA, para alumni diharapkan mampu menghasilkan karya yang  pada akhirnya dapat berpenghasilan sendiri dari rumah melalui kegiatan menulis ataupun karya lainnya.

Training dengan Biaya Terjangkau, Materi Padat Berisi

Training online berbayar dengan harga yang terjangkau, murah meriah tapi tidak membuat kelas JA murahan, karena pastinya materinya padat berisi dan pematerinya juga sangat berkualitas dan memang jago di bidangnya. Training JA juga tidak menyita waktu para emak karena diselenggarakan secara online, tidak perlu ke luar rumah dan pelaksanaannya pun  di jam longgar, yaitu pada malam hari, saat rutinitas rumah tangga dan pekerjaan lainnya sudah selesai dikerjakan.

Selain itu juga, peserta juga memilik waktu  yang flexible untuk bertanya selama pendampingan kelas berlangsung. Pokoknya, tidak merepotkan dan tidak menyusahkan para emak yang ingin belajar. Mengikuti  kelas Online  Joeragan Artikel pasti asik.

Kelas-kelas JA Membuat Peserta Ketagihan Belajar

Aku  ketagihan ikut kelas onlinenya JA, karena semua kelas dan ilmunya keren. Tidak terbatas pada kelas menulis, tetapi juga ada kelas Phonetography Smartphone, kelas Videograpy Smartphone, kelas Story Telling, kelas Ghost Writter, kelas Editor, kelas Website, kelas Artikel, kelas Pj Antologi, kelas Blog, kelas Copy Writing, kelas Design Pixellab, kelas Youtube, kelas Cerpen, dan masih banyak kelas bagus lainnya.  Belakangan JA juga membuka kelas buat anak-anak, Masyaallah…itu sii keren abis! anak-anak sudah bisa berkarya, seperti di kelas cerpen anak dan kelas cerpen remaja, juga ada kelas Coding (Pemograman)  untuk anak, keren banget, masih kecil sudah belajar coding dan jago coding.

Kelas JA Memberikan Banyak Manfaat

Aku sendiri merasakan banyak manfaat dari kelas onlinenya JA, karena memang lumayan mampu mengupgrading kemampuan dan keilmuanku. Aku selalu tergoda mengikuti kelas-kelas yang JA tawarkan karena selain biayanya ramah di kantong, kelas  sesuai kebutuhan tuntutan dalam pekerjaan sehari-hari. Aku sampai pernah kalap, ikut 4 kelas dalam waktu yang bersamaan karena merasa perlu ilmunya, sayang banget untuk disia-siakan…hehe..

Hasil berbagai kelas JA yang aku ikuti telah berhasil menambah kemampuaanku, aku berhasil berkolaborasi dengan teman-teman penulis lainnya dan telah menghasilkan  beberapa buku antologi,  dan berhasil juga menambah daftar  portofolio yang aku kumpulkan  untuk kepentingan pekerjaan, serta menambah kepercayaan diri mengikuti beragam kompetisi bidang kepenulisan dan lainnya.

Buatku, kelas JA selain menambah ilmu, juga sebagai refreshing  dari keseharian yang mungkin terasa menjenuhkan. Apalagi motivasi dan kelas-kelas kaya inovasi dari seorang Ummi Aleeya  yang berprofesi  sebagai dosen dan memiliki banyak kesibukan untuk pekerjaannya tetap mampu memotivasi peserta, dengan selalu terlibat langsung sebagai pemateri dan Tak jarang Ummi juga  ikut membersamai belajar bareng di kelas online….Barokallah Ummi….

Gimana temans….pengen ikutan gabung dan merasakan keasikan belajar di kelas onlinenya JA…. Boleh deh… tanya-tanya aku ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published.