Menikmati Keindahan Danau Linow Tomohon, Sulawesi Utara

Home / Travelling Story / Menikmati Keindahan Danau Linow Tomohon, Sulawesi Utara
Menikmati Keindahan Danau Linow Tomohon, Sulawesi Utara

Saat berkunjung   ke kota Manado, saya menyempatkan diri mendatangi salah satu tempat wisata yang menurut teman-teman sangat  menarik untuk dikunjungi yaitu Danau Linow yang jaraknya  kurang lebih 35 Kilometer dari kota Manado.

Danau Linow salah satu objek wisata yang mempesona di Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya berada di Kota Tomohon, terletak  di dekat ruas jalan Tomohon-Kawangkoan, Kalurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan. Danau Linow dulunya merupakan kawah alam hasil dari letusan gunung berapi sekitar 500 ribu tahun yang lalu.

Untuk menikmati keindahan Danau Linow, saya dan teman- teman cukup membayar tiket masuk Rp 25 ribu per orang, yang kemudian  tiket masuk tersebut  bisa ditukarkan dengan minuman kopi dan cookie di cafe yang ada di kawasan Danau Linow. Sedangkan untuk parkir, kami  hanya dikenakan tariff  tarif  Rp 5 ribu untuk kendaran roda empat.

Kata Linow diambil dari bahasa Minahasa yaitu lilinowan yang berarti tempat berkumpulnya air.  Keindahan alam sekitarnya yang indah ditambah lagi dengan pengelolaan dan penataan tempat yang menarik membuat Danau Linow yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIT sangat menarik untuk dinikmati, selain itu  kami juga bisa berkeliling di tepian danau yang asri dan sejuk untuk mencari spot-spot foto yang cantik. Hmmm….apalagi perginya bersama pengarah gaya dan model  yang cantik (pic: Neng Ayu)…hehehe….

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.