Teman yang Menyenangkan, Teman Sefrekuensi

Teman yang Menyenangkan, Teman Sefrekuensi
Dalam kehidupan kita sebagai mahluk sosial tentu teramat sangat perlu memiliki teman yang baik dan pastinya menyenangkan. Teman yang membuat kita selalu merasa nyaman ketika bersamanya.
Tidak mudah mendapatkan teman yang sefrekuensi dengan kita dan sesuai dengan yang kita harapkan. Teman yang menyenangkan itu teman yang sefrekuensi dengan kita. Kira-kira seperti apa teman yang baik dan menyenangkan ?
Yuk, simak ciri teman yang baik dan menyenangkan yang layak kamu jadikan teman.
1. Harus selalu Jujur
Kejujuran seseorang adalah modal utama memperoleh kepercayaan. Saat kita berteman akrab dalam waktu yang relative lama, maka akan tumbuh rasa saling percaya. Kita akan merasa tidak nyaman jika berteman dengan seseorang yang tidak bisa dipercaya kejujurannya dab banyak kebohongan yang dilakukannya demi menutupi ketidak jujurannya.
2. Humoris
Seorang teman yang humoris sangat menyenangkan dan membuat hidup kita selalu fun dan happy serta hidup kita lebih berwarna. Hal yang perlu diingat adalah meskipun humoris harus tetap saling menghargai.
3. Pendengar setia
Kita membutuhkan seorang teman salah satu akasannya yaitu karena membutuhkan orang yang diajak berbicara atau tempat curhat (curahan Hati) dan setia mendengarkan semua cerita dan keluh kesah kita, yang jika kita mintakan pendapat maka akan dengan senang hati memberikan solusi atau pendapatnya. Teman yang baik akan mendengarkan dengan seksama tanpa ada interupsi sama sekali karena dia menghargai setiap ucapan dan cerita kita.
4. Menjaga Rahasia
Memiliki seorang teman, tentunya kita secara sengaja atau terkadang tidak sengaja kita menceritakan hal yang seharusnya lita rahasiakan. Saat kita menceritakan rahasia kepada teman baik, tentu saja karena kita percaya kepadanya, dan sudah seharus teman yang baik dapat menjaga rahasia dan tidak akan diceritakan kepada siapapun juga.
5. Selalu Berpikir Positif
Berteman dengan yang selalu berpikir positif, maka akan mengeluarkan dan menularkan aura positif. Begitupun sebaliknya.
6. Selalu mengajak dan Mengingatkan pada Kebaikan
Pertemanan akan saling memberikan pengaruh, oleh sebab itu sangat penting berteman yang menularkan kebaikan atau hal positif lainnya. “Jika engkau punya teman yang selalu membantumu dalam rangka kebaikan kepada Allah, maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskan, karena mencari teman baik itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali”, demikian kata Imam Syafei.
Tulisan ini diikutsertakan dalam 30 Days Writing Challenge Sahabat Hosting

Leave a Reply

Your email address will not be published.