Tips Agar Kamu Menjadi Teman Ngobrol yang Asik

Tips Agar Kamu Menjadi Teman Ngobrol yang Asik

Hai…hai…hai..gaes
Terrkadang menurut kita, kita sudah menjadi teman yang asik buat diajak ngobrol, akan tetapi belum tentu orang lain cukup nyaman jika ngobrol dengan kita. hmm…para pelaku humas biasanya cukup piawai menjadi teman ngobrol yang asik…hehe…mungkin karena terlatih sering bertemu macem2 orang dengan tingkah pola yang berbeda. .
Kuy…Berikut kita bagi sedikit tips agar kamu…kamu..dan kamu… bisa menjadi teman ngobrol yang asik.
.
👉Pertama, jadilah pendengar yang baik.
Dengarkan keluh kesah atau cerita orang lain, agar orang merasa betah dan senang berkawan dengan kamu, setelah itu gantian nanti kamu yang bercerita. Eh tapi…tetep liat sikon ya, kalo ada teman yang kebanyakan curhat…siap2 pamit dulu aja kali y🤭🤭🤭

👉Kedua, hindari obrolan yang tidak penting, cari topik obrolan yang bermutu dan berfaedah juga menarik, tetapi tidak membosankan.

👉Ketiga, jangan suka memotong pembicaraan orang lain, bila kamu ingin memberikan saran atau kritik, usahakan untuk menunggu temanmu menyelesaikan pembicaraannya dulu. Kamu juga pasti gak suka dong kalo pembicaraanmu kepotong.

👉Keempat , jangan mengulang-ulang pembicaraan. Hal itu akan sangat membosankan dan menyebalkan, gaess.

👉Kelima, berikan perhatian dan hargai teman ngobrolmu. Saat kamu dan teman sedang terlibat obrolan panjang, letakan gawaimu, fokus perhatian ke temanmu bukan ke gawai. Kalo kamu asik sama gawai, mending ngobrolnya sama si gawai aja ya temans😬. Hargai juga teman ngobrolmu, meskipun usianya lebih muda dari kamu.
.
👉Keenam, bersikap tidak rendah diri atau terlalu tinggi hati, pahamkan temans? Maksudnya ketika ngobrol jangan minderan dan mengeluhkan kekurangan kamu, hehe..apalagi kekurangan duit, jangan ya😂. Akan tetapi jangan juga terlalu tinggi hati, membanggakan diri, sampe bilang gaji laki gw itu 25 jt per bulan, AC di rumah gw itu ada 10, etc. So what…info yang kamu sampaikan itu apa pentingnya buat teman ngobrol kamu. Yang ada kamu jadi ngebosenin dan bikin teman kamu pengen 🤮🤭.
.
😁Moga manfaat ya gaes…see u.

Leave a Reply

Your email address will not be published.